Kubu Jokowi: kampanye Demokrat bukan untuk Prabowo

REPORTED BY: Insan Praditya

Kubu Jokowi: kampanye Demokrat bukan untuk Prabowo Juru Bicara Tim Kampanye Nasional, Arya Sinulingga

Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Arya Sinulingga menilai kampanye Partai Demokrat di daerah-daerah bukan untuk Prabowo. Ia menilai langkah Demokrat mengkampanyekan pasangan calon nomor urut 02 Prabowo-Sandi secara senyap, merupakan pertanda Demokrat ingin menyelamatkan partainya di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

"Saya sih melihatnya, Demokrat itu senyap untuk menyelamatkan partainya. Jadi bukan untuk pak Prabowo, jadi senyap untuk partainya. Jadi saling senyap-senyapan," kata Arya saat ditemui wartawan di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta, Kamis (08/11/2018).

Arya mengatakan cara kampanye senyap Demokrat itu justru membuat elektabilitas Demokrat menurun. Ia mengatakan sejak 2014 Demokrat tidak ikut dalam pertarungan Pilpres.

"Ternyata dia senyap untuk partainya pun malah menurun. Ini kan fakta, fakta di lapangan mengatakan bahwa, demokrat tidak ikut pertarungan Pilpres, tapi senyap juga, parlemennya senyap juga, menurun kursinya," pungkasnya.

Sebelumnya, Kadiv Advokasi dan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean mengatakan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tentu mengampanyekan paslon nomor urut 02 Prabowo-Sandi. Ia mengatakan SBY tengah berkampanye ke daerah-daerah.

Ferdinand mengatakan ingin membuat gaya kampanye yang berbeda dari yang lain. Ia mengatakan Demokrat mengampanyekan Prabowo-Sandi secara senyap.

"Kita bukan diam-diam, kita memang senyap bergeraknya. Karena kita face to face, wajah ke wajah," kata Ferdinand beberapa waktu yang lalu.

Ferdinand juga mengatakan dengan langsung bertemu dengan masyarakat, Demokrat akan menampung aspirasi masyarakat dari era pemerintahan Jokowi supaya dapat dilakukan oleh pemimpin yang baru.

"Kalau harapannya itu ternyata kita anggap tidak bisa didapat di era Pak Jokowi ya kita berikan alasannya, lebih baik memilih pemimpin baru. Jadi kita mendengarkan mereka dulu, kita tanya mereka hatinya seperti apa yang dirasakan apa," tutupnya.

Ringankan beban rakyat, PKS akan perjuangkan RUU pengahapusan pajak sepeda motor
Korban Lion Air JT-610 yang tak terdaftar tetap mendapatkan santunan
Kubu Prabowo mau impor guru, Kubu Jokowi: katanya anti impor
Sandiaga Uno nyatakan tak sanggup jika guru digaji Rp20 juta
Prabowo nilai kebijakan impor  pangan dan energi tak dapat dipertahankan
PAN: Ungkapan Amien Rais jewe' ketum PP Muhammadiyah adalah nasihat
Sandiaga Uno sebut paket kebijakan ekonomi XVI buat semakin bingung
Putin ancam AS dengan rudal hipersonik
Ancam UMKM, DPR imbau pemerintah evaluasi Paket Kebijakan Ekonomi XVI
DPR: BIN tidak seharusnya menyebarkan temuannya ke publik
DPR minta kepolisian tindak penceramah radikal di masjid pemerintah
Anggota Koalisi Jokowi tolak gagasan PSI soal Perda Syariah
IMM tegaskan pernyataan Amien Rais salahi khittah Muhammadiyah
Pancang dua kaki, Demokrat utamakan Pileg
Baiq Nuril laporkan mantan kepala sekolah cabul
Fetching news ...