Meski mirip pemprov DKI, TKN nilai kebijakan dp nol persen untuk ASN, TNI dan Polri baik

REPORTED BY: Insan Praditya

Meski mirip pemprov DKI, TKN nilai kebijakan dp nol persen untuk ASN, TNI dan Polri baik Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN), Arsul Sani

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Arsul Sani mengatakan kebijakan Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk menyiapkan rumah layak huni dengan skema DP 0 persen untuk Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, dan Polri adalah kebijakan yang baik. Ia mengatakan walaupun kebijakan itu terkesan mirip dengan program Pemprov DKI Jakarta, tentu tidak ada salahnya untuk ditiru.

"Kalau soal dianggap meniru, maka apa salahnya jika sebuah konsep atau kebijakan baik yang ada di luar negeri atau dalam negeri kemudian diadopsi. Pak Jokowi kan tidak pernah menganggap bahwa kebijakan DP 0 persen (DKI Jakarta) untuk rumah tersebut sebagai sesuatu yang baik atau mustahil," kata Arsul saat dihubungi wartawan, Jumat (09/11/2018).

Arsul mengatakan jika kebijakan Jokowi tentang rumah layak huni dengan DP 0 persen itu dinilai tindakan politis, menurutnya itu hanya anggapan pihak-pihak yang bingung untuk merespons kebijakan peningkatan kesejahteraan masyarakat oleh Jokowi.

"Itu orang-orang yang kalap tapi bingung karena tidak tahu lagi bagaimana harus merespons langkah pembangunan dalam rangka peningkatan kesejahteraan atau peningkatan kualitas hidup masyarakat," ujarnya.

Arsul mengatakan pihak-pihak kebingungan mengkritik pemerintahan Jokowi, karena pemerintahan Jokowi justru melaksanakan janji-janjinya selama pemerintahan.

"Ketika Pak Jokowi atau pemerintahannya dianggap belum memenuhi janjinya maka mereka berteriak mengklaim Pak Jokowi melakukan kebohongan karena tidak memenuhi janjinya pada kampanye Pilpres 2014. Sebaliknya ketika Pak Jokowi melakukan proses apa yang dijanjikannya itu dianggap politis atau pencitraan," pungkasnya.

Sebelumnya, calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi akan menerapkan rumah layak huni untuk ASN, TNI dan Polri dengan skema uang muka atau DP 0 persen. Jokowi ingin menyediakan rumah layak huni untuk 945 ribu ASN, 275 Prajurit TNI dan 360 ribu anggota Polri.

Jokowi mengatakan tujuan akan disediakannya rumah layak huni itu supaya ASN, TNI dan Polri semakin fokus dalam berkerja. Selain itu, menurutnya akan memberikan efek pada pertumbuhan ekonomi yang muncul dari kegiatan percepatan pembangunan.

"Tujuannya jelas, agar ASN, prajurit TNI, dan anggota Polri semakin konsentrasi dalam bekerja, dan selain itu memberikan efek ganda untuk memacu pertumbuhan ekonomi yang muncul dari berbagai kegiatan percepatan pembangunan perumahan ini," kata Jokowi beberapa waktu yang lalu.
    

 

Korban Lion Air JT-610 yang tak terdaftar tetap mendapatkan santunan
Kubu Prabowo mau impor guru, Kubu Jokowi: katanya anti impor
Sandiaga Uno nyatakan tak sanggup jika guru digaji Rp20 juta
Prabowo nilai kebijakan impor  pangan dan energi tak dapat dipertahankan
PAN: Ungkapan Amien Rais jewe' ketum PP Muhammadiyah adalah nasihat
Sandiaga Uno sebut paket kebijakan ekonomi XVI buat semakin bingung
Putin ancam AS dengan rudal hipersonik
Ancam UMKM, DPR imbau pemerintah evaluasi Paket Kebijakan Ekonomi XVI
DPR: BIN tidak seharusnya menyebarkan temuannya ke publik
DPR minta kepolisian tindak penceramah radikal di masjid pemerintah
Anggota Koalisi Jokowi tolak gagasan PSI soal Perda Syariah
IMM tegaskan pernyataan Amien Rais salahi khittah Muhammadiyah
Pancang dua kaki, Demokrat utamakan Pileg
Baiq Nuril laporkan mantan kepala sekolah cabul
Terkait Baiq Nuril, DPR sarankan masyarakat ajukan Judicial Review
Fetching news ...