News Law

Rela tidur di emperan tapi gagal bertemu Basuki, Ahoker mewek

REPORTED BY: Dhuha Hadiansyah

Rela tidur di emperan tapi gagal bertemu Basuki, Ahoker mewek Sejumlah pendukung Basuki Tjahaja Purnama kecewa setelah gagal menemui mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Kamis (24/01/2019). (Foto: Haryanti)

Sejumlah pendukung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengungkapkan kekecewaannya setelah tak berhasil menemui mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut di Markas Komando Brigadir Mobil (Mako Brimob), Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Salah satu Ahokers bernama Jay mengatakan ia dan teman-teman lainnya sudah menanti sejak Kamis dini hari. Bahkan, menurutnya beberapa dari mereka rela tidur di emperan toko hanya untuk melihat momen Ahok bebas.

"Mau nangis gue, bayangin dari jam 04.00 WIB pagi dari Pademangan," kata Jay sembari menyeka air mata di depan Mako Brimob, Depok, Jawa Barat, Kamis (24/01/2019).

Jay menangis usai mendengar kabar Ahok sudah tak lagi di Mako Brimob. Kabar tersebut disampaikan Tim BTP, Ima Mahdiah. Ia menyebut Ahok sudah meninggalkan Mako Brimob sejak pukul 07.30 WIB. 

Meski begitu, Jay senang sudah berjuang bersama rekan Ahoker lainnya untuk menyambut kebebasan Ahok. Jay bersama teman-temannya menyemarakkan suasana dengan meneriakkan jargon-jargon.

"BTP, BTP, BTP, Yes! Alhamdulillah BTP sudah bebas," teriak Jay dan kawan-kawan menutupi kekecewaan.

Ahoker lainnya bernama Yudo Wibowo mengatakan dirinya tak kecewa meski sudah bela-bela tidur di emperan toko menunggu kebebasan Ahok. Yudo mendoakan yang terbaik untuk masa depan Ahok.

"Tetap semangat Pak Ahok berbakti untuk negeri," kata Yudo 

Selanjutnya, Ahokers melanjutkan euforia kebebasan Ahok dengan menyanyikan beberapa lagu kebangsaan. Salah satunya 'Selamat Datang Pahlawan' gubahan Ismail Marzuki. Mereka sedikit menyunting lirik lagu tersebut dengan kata 'pahlawan muda' diganti dengan panggilan kepada Ahok.

"Selamat datang Bapak Basuki, lama nian kami rindukan dikau. Bertahun-tahun bercerai mata, kini kita dapat berjumpa pula," ujar para Ahoker berdendang.

Sebelumnya, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok hari ini dinyatakan bebas dari Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. Ahok dikabarkan keluar sekitar pukul 07.30 WIB dan dijemput putranya Nicholas Sean dan perwakilan dari Tim BTP.

Amerika imbau Iran hentikan program rudal balistik
Fadli Zon: Krisis timur tengah dipicu masalah politik
Dukungan Erwin Aksa sangat diharapkan kubu Prabowo
IHSG masih bakal tertahan di zona merah
Persoalan DPT bermula dari Kemendagri
Golkar akan rapat internal terkait Erwin Aksa dukung Prabowo-Sandi
Politisi Golkar ini dukung Prabowo-Sandi demi sahabat
DPR: Investor berlarian ke luar karena tingginya ongkos produksi
Seberapa narsis dirimu?
Komisi I imbau masyarakat laporkan TNI yang tidak netral
Kubu Jokowii minta Sandiaga realistis dalam membuat program
Kubu Jokowi: Ujian Nasional harus dipertahankan
Aksi ambil untung buat IHSG rentan terkoreksi
Fadli Zon nilai ujian nasional tak selesaikan persoalan standardisasi pendidikan
KPU nilai debat ketiga lebih kondusif dibanding debat kedua
Fetching news ...