BPN: Prabowo-Sandi siap sapu bersih pertanyaan debat perdana.

REPORTED BY: Siti Dzakiyyah

BPN: Prabowo-Sandi siap sapu bersih pertanyaan debat perdana. Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno, Priyo Budi Santoso.

Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno, Priyo Budi Santoso, mengatakan pasangan nomor 02 siap memberikan jawaban atas pertanyaan yang diberikan panelis pada debat pertama Pilpres 2019. Ia juga mengatakan Prabowo dan Sandi lebih natural dalam menghadapi debat, sementara Sandi sudah kembali ke Jakarta setelah berkeliling ke daerah-daerah.


"Baik-baik aja, natural pak Prabowo-Sandi sudah terbiasa dan hari-hari ini terutama mulai besok beliau (Sandi) stay di Jakarta untuk menyiapkan segala sesuatunya," kata Priyo dalam diskusi 'Jelang Debat Siapa Hebat' di Jl. Wahid Hasyim, Jakarta, Sabtu (12/01/2019).


Priyo mengatakan sebelumnya BPN sudah mengajukan beberapa format debat supaya berlangsung dengan berkualitas dan bermartabat. Ia ingin debat Pilpres memiliki citarasa debat Negarawan, bukan Tim sukses.


"Kami dari Badan Pembangunan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, saya dan beberapa teman telah mengajukan beberapa format debat yang berkualitas bermartabat dan sangat bercitarasa Presiden bukan seperti antar timses," ujarnya.
Priyo mengatakan bahwa Cawapres 02 sudah banyak memasukan dari rakyat saat berkunjung ke berbagai daerah. Termasuk meminta masukan dari mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.


"(Sandi) mendengarkan menyiapkan segala sesuatunya mendengarkan dari berbagai perspektif dari berbagai tokoh tokoh pakar di bidangnya untuk memberikan masukan-masukan dan ini adalah tradisi yang bagus dan dengan berbagai polemik," tuturnya.


Selanjutnya, Politikus Partai Garuda ini mengapresiasi format debat Pilpres yang sudah ditentukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Menurutnya, debat Pilpres 2019 ini lebih transparan karena masing-masing pasangan calon mendapatkan kisi kisi pertanyaan yang menjadi materi debat.


"KPU kepada keberadaan ini telah mencoba mencari akal menghimpun berbagai pikiran-pikiran baik untuk memberikan atau format yang lebih baik," pungkasnya.
 

Said Dudu sebut mobil Esemka proyek bohong
Usai bebas, beredar foto Ahok dengan keluarga Bripda Puput
Ahokers harap Basuki Tjahaja Purnama jadi ketua KPK
Kubu Prabowo: Fitnah tabloid Indonesia Barokah merupakan cara primitif
Ahok bebas dan dijemput putra sulungnya
Ini kata Fahri Hamzah soal penanganan bencana alam
Rela tidur di emperan tapi gagal bertemu Basuki, Ahoker mewek
Basuki Tjahaja Purnama bebas, ini harapan Ahoker
IHSG melemah, Analis rekomendasi saham Bank BRI
Pakar: Stunting tidak diwariskan
Beda pendapat Jokowi-Wiranto lebih dahsyat dari hoaks Ratna Sarumpaet
Koneksitas negara hukum dan demokrasi
Cemburu dan cinta berdarah
BNPB: Bencana alam meningkat, kami kewalahan
Menhan: Syarat bebas Ba'asyir harus taat Pancasila
Fetching news ...