Kubu Prabowo bantah jiplak visi dan misi Jokowi-Ma'ruf

REPORTED BY: Siti Dzakiyyah

Kubu Prabowo bantah jiplak visi dan misi Jokowi-Ma'ruf Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Priyo Budi Santoso.

Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Priyo Budi Santoso mengatakan pihaknya tidak menjiplak visi dan misi paslon nomor urut 01 seperti yang dituduhkan oleh para tim sukses Jokowi. Ia mengatakan tuduhan itu adalah berita bohong atau hoaks.

 

"Ada lagi tudingan yang lebih menakutkan, katanya kami menjiplak kubu sebelah, saya jawab, sepenuhnya itu tidak betul. Sepenuhnya itu hoaks," kata Priyo saat ditemui wartawan di D'consulate Resto & Lounge, Jakarta, Sabtu (12/01/2019).

 

Priyo mengatakan tim sukses Prabowo tak mungkin mengambil ide atau pola pikir dari kubu inkumben. Sebab, menurutnya visi dan misi kubu Jokowi lebih mengarah pada mempertahankan kekuasaan yang ada, sementara pihaknya ingin memperbaiki pemerintahan ke depannya.

 

"Kami ingin memperbaiki dan menyempurnakan bahkan mengganti hal-hal yang memang harus diubah ke depan itu," ujarnya.

 

Priyo juga mengatakan seharusnya revisi visi dan misi itu masih bisa diajukan. Sebab, menurutnya pada saat pertemuan rapat bersama Bappenas, KPU memberikan tenggat waktu sampai hari sebelum debat.

 

"KPU jauh hari sebelumnya termasuk pertemuan dengan ketika bareng-nareng koordinasi dengan Bappenas, mereka memberi tenggat sampai sebelum debat, itu boleh untuk memperbaiki, tapi karna sekarang diumumkan oleh KPU bahwa tidak diperkenankan ya sudah," tuturnya.

 

Lebih lanjut, Priyo mempertanyakan foto paslon Jokowi-Ma'ruf yang diizinkan oleh KPU untuk diganti. Ia mengatakan terkait dengan baju di surat suara ingin paslonnya memiliki citra nasionalis bukan menunjukkan identitas muslim.

 

"Sementara kami relatif tidak lakukan pergantian karena kami ingin mengedepankan foto yang bercita rasa presidensial, siap untuk memimpin, tidak harus sehat dramatis menunjukan baju-baju yang menunjukan identitas muslim atau apa, karena calon kami sudah sangat dicintai oleh masyarakat muslim maupun masyarakat golongan-golongan lain," pungkasnya.

Said Dudu sebut mobil Esemka proyek bohong
Usai bebas, beredar foto Ahok dengan keluarga Bripda Puput
Ahokers harap Basuki Tjahaja Purnama jadi ketua KPK
Kubu Prabowo: Fitnah tabloid Indonesia Barokah merupakan cara primitif
Ahok bebas dan dijemput putra sulungnya
Ini kata Fahri Hamzah soal penanganan bencana alam
Rela tidur di emperan tapi gagal bertemu Basuki, Ahoker mewek
Basuki Tjahaja Purnama bebas, ini harapan Ahoker
IHSG melemah, Analis rekomendasi saham Bank BRI
Pakar: Stunting tidak diwariskan
Beda pendapat Jokowi-Wiranto lebih dahsyat dari hoaks Ratna Sarumpaet
Koneksitas negara hukum dan demokrasi
Cemburu dan cinta berdarah
BNPB: Bencana alam meningkat, kami kewalahan
Menhan: Syarat bebas Ba'asyir harus taat Pancasila
Fetching news ...