Basuki Tjahaja Purnama bebas, ini harapan Ahoker

REPORTED BY: Dhuha Hadiansyah

Basuki Tjahaja Purnama bebas, ini harapan Ahoker

Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok bebas dari penjara hari ini, Kamis (24/01/2019), setelah menjalani hukuman selama 1 tahun 8 bulan 15 hari atas tuduhan penodaan agama. Ahok rencananya hari ini akan dijemput oleh keluarga di Rutan Mako Brimob, Depok, Jawa Barat.

Pantuan wartawan Rimanews.com, lokasi di depan Mako Brimob sejak tadi pagi sudah dipadati oleh awak media dan relawan Ahok atau Ahokers. Salah satu kelompok relawan Ahok mengaku sudah menunggu kebebasan Ahok sejak tadi malam.

Adapun situasi lalu lintas di depan Mako Brimob pagi ini ramai lancar. Jalanan didominasi oleh kendaraan pribadi. Sementara itu, polisi di depan Mako Brimob mengatur arus lalu lintas.

Salah satu relawan Ahok bernama Jay berharap dengan bebasnya mantan Gubernur DKI Jakarta itu, Indonesia menjadi lebih baik lagi, tidak ada lagi korupsi dan Indonesia semakin bersih dan semakin oke.

"Mudah-mudahan dengan bebasnya Basuki Tjahaja Purnama (BTP), ada harapan buat negeri ini lebih baik lagi, tidak korupsi dan semakin bersih lagi. Itu harapan kami, dia mau ke mana: mau nikah lagi atau apa, itu urusan keluarganya. Yang penting kami berharap BTP bebas dan negara ini semakin oke," kata Jay kepada wartawan di depan Rutan Mako Brimob, Depok, Jawa Barat.

Sebelumnya, Ahok mulai menjalani hukuman penjara pada 9 Mei 2017 setelah putusan dibacakan majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Ahok divonis 2 tahun penjara karena terbukti bersalah melakukan penodaan agama atas pernyataan soal Surat Al-Maidah 51 saat berkunjung ke Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu. Namun, Ahok sempat mendapatkan remisi atau pengurangan masa hukuman total 3 bulan 15 hari.

Amerika imbau Iran hentikan program rudal balistik
Fadli Zon: Krisis timur tengah dipicu masalah politik
Dukungan Erwin Aksa sangat diharapkan kubu Prabowo
IHSG masih bakal tertahan di zona merah
Persoalan DPT bermula dari Kemendagri
Golkar akan rapat internal terkait Erwin Aksa dukung Prabowo-Sandi
Politisi Golkar ini dukung Prabowo-Sandi demi sahabat
DPR: Investor berlarian ke luar karena tingginya ongkos produksi
Seberapa narsis dirimu?
Komisi I imbau masyarakat laporkan TNI yang tidak netral
Kubu Jokowii minta Sandiaga realistis dalam membuat program
Kubu Jokowi: Ujian Nasional harus dipertahankan
Aksi ambil untung buat IHSG rentan terkoreksi
Fadli Zon nilai ujian nasional tak selesaikan persoalan standardisasi pendidikan
KPU nilai debat ketiga lebih kondusif dibanding debat kedua
Fetching news ...